1.026 Layangan Meriahkan MEL Tanjung Kite Festival XV tahun 2024

- 22 Juni 2024, 14:39 WIB
Jenis Layangan Janggan saat mengudara dalam event MEL Tanjung Kite Festival XV tahun 2024
Jenis Layangan Janggan saat mengudara dalam event MEL Tanjung Kite Festival XV tahun 2024 /Dok. Ariek Putra Wijaya/Bulelengpost.

BULELENGPOST.COM - MEL Tanjung Kite Festival XV (MTKF XV) resmi dibuka oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jayanegara pada Sabtu, 22 Juni 2024 bertempat di Pantai Mertasari, Sanur Kauh, Denpasar Selatan.

Turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Denpasar sekaligus I Wayan Mariyana Wandhira, Bendesa Adat Intaran, Kepala Desa Sanur Kauh dan Kelian Adat se-MEL Intaran Sanur.

Baca Juga: Smash Tertinggi, Klaim Kode Reeem Update Game The Spike Volleyball Sabtu 22 Juni 2024

Mengambil tema Anggugah Bayuning Segara yang mengandung arti membangunkan dan memuliakan kekuatan angin laut, MEL Tanjung Kite Festival XV tahun 2024 yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu, diikuti 1.026 buah layangan tradisional Bali dengan kategori Remaja dan Dewasa yang terdiri dari jenis Janggan, Bebean, Pecukan, Janggan Buntut dan Kreasi, ditambah kategori layangan plastik.

I Made Jisnu Bajasangga Wandhira, Ketua Panitia MTKF XV tahun 2024 dalam laporan singkatnya menyampaikan, tahun ini animo pelayang sangat tinggi, terbukti dari jumlah layangan yang terdaftar menyentuh angka seribu buah layangan.

Baca Juga: Chord Dasar Lagu Bali Hubungan Tanpa Status dari Ary Kencana

"Animo pelayang tiap tahunnya ikut dalam MTKF XV sangat tinggi, angin pun sangat mendukung. Astungkara semua berjalan lancar dan baik," kata Made Jisnu.

Ditempat yang sama, I Wayan Mariyana Wandhira, salah satu penggagas dan pendiri MEL Tanjung Kite Festival dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi penyelenggaraan MEL Tanjung Kite Festival untuk ke-15 kalinya. Ia berharap ajang ini menjadi salah satu event pelestarian seni tradisi budaya Bali melalui lomba layang-layang.

Baca Juga: Buka Awal Tahun 2024 dengan Gemilang, Shopee Perkuat Bisnis UMKM & Brand Lokal Lewat Shopee Live

Halaman:

Editor: Putu Ariek Putra Wijaya Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah