3000 Personel Siaga Jelang Pilkada Serentak di Provinsi Bali

- 27 Juni 2024, 12:49 WIB
Komandan Korem 163 Wirasatya Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana saat diwawancarai di Media Center Korem terkait kesiapan TNI jelang Pilkada Serentak di Provinsi Bali
Komandan Korem 163 Wirasatya Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana saat diwawancarai di Media Center Korem terkait kesiapan TNI jelang Pilkada Serentak di Provinsi Bali /Dok. Penrem/163WSA

BULELENGPOST.COM - Sebanyak 3000 orang personel TNI disiapkan untuk mengamankan Pemilihan Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Bali pada November 2024 mendatang.

Jumlah ini masih ditambah 2 SSK (200 orang) personel sebagai cadangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama penyelenggaraan Pilkada Serentak.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Korem 163 Wirasatya Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana saat menggelar temu media pada Rabu, 26 Juni 2024 bertempat di Media Center Korem 163 Wirasatya, Jl. Melati, Denpasar.

Baca Juga: Ulasan Lengkap Ramalan Shio Tikus, Shio Kerbau dan Shio Macan hari Jumat, 28 Juni 2024

"Untuk Pilkada serentak nanti, Korem 163 Wirasatya menyiagakan 3000 orang personel ditambah 2 SSK. Astungkara Pilkada nanti berjalan aman," kata Danrem.

Ia menyebut, hanya ada dua kata untuk Pilkada serentak di Provinsi Bali yaitu Pilkada Damai. "Dua kata untuk Pilkada serentak di Provinsi Bali yaitu Pilkada Damai," tegas putra kelahiran Sanur, Denpasar ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ida Bagus Surya menekankan bahwa silaturahmi dengan awak media harus terjalin komunikasi yang baik, selain itu juga kegiatan ini dapat dijadikan ajang diskusi tentang perkembangan bali saat ini.

Baca Juga: Fakta Kepribadian Kelahiran Sukra Umanis Kelawu Jumat, 28 Juni 2024

Beliau menambahkan bahwa Media massa adalah cerminan berbagai peristiwa di masyarakat dan dunia, merefleksikan apa adanya, media massa diharapkan mampu berperan dalam upaya turut merekonstruksi kondisi masyarakat ke arah yang lebih baik. ungkapnya

Halaman:

Editor: Putu Ariek Putra Wijaya Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah