BULELENGPOST.COM --- Perkembangan gim di Indonesia terus mendapat dukungan dari berbagai pihak salah satunya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.
Menteri Sandiaga terus berupaya mendorong secara aktif pengembangan Industri gim di Indonesia.
Dia juga memberikan contoh dalam upaya mendorong pengemabangan itu ke kancah internasional seperti Tokyo Game Show.
"Kita secara aktif mendorong dan ikut mengampanyekan industri gim dalam negeri," ucap Menteri Sandiaga sebagaimana dikutip dari laman Antaranews pada Sabtu, 18 September 2021.
Lebih lanjut, dia juga mendorong industri gim tanah air tidak saja memproduksi melainkan memiliki kemampuan dalam bidang pemasaran gim yang mereka produksi.
Sebelumnya, Menparekraf mengatakan jika Indonesia memiliki 170 juta lebih pengguna internet dan sebanyak 60 juta gamer di Indonesia. Sehingga dengan demikian Indonesia adalah pengguna Internet terbesar keempat di dunia.
Baca Juga: Gelar Pameran di Istanbul, Kopi Indonesia Diserbu Penikmat Kopi di Turki
Baca Juga: Indonesia Berhasil Jual 600 Ton Biji Kopi Selama Pameran Coffex di Turki
Dia juga mengatakan jika gamification bisa diambil dari seluruh sisi baik dari edukasi hingga pariwisata sehingga menurutnya secara tidak langsung melalui game bisa sekaligus memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Indonesia.
Sebelumnya, Indonesia masih didominasi game besutan luar negeri. Sehingga, dia pun membutuhkan anak muda yang tidak saja mampu memproduksi game melainkan memiliki kemampuan untuk menguasai pasar industri video game.
Baca Juga: Bali Raih Nilai Indeks Keterbukaan Informasi Publik Tertinggi Nasional
Baca Juga: Cara Sederhana Menghilangkan Migrain, Tanpa Obat Kimia dan Bisa Dilakukan Dimana Saja
Sandiaga juga menyoroti layanan 5G yang telah masuk Indonesia yang harusnya mampu membuat intervensi industri kreatif anak bangsa bermunculan. ***